Monday, June 2, 2014

BAB TENTANG BERTAFAKUR TERHADAP CIPTAAN ALLAH, KEBINASAAN DUNIA DAN IHWAL AKHIRAT

Allah Ta'ala berfirman : Katakanlah : "Sesungguhnya aku akan memperingatkan kepada kamu sekalian menghadapkan diri kepada Allah (dengan ikhlas) baik berdua-dua (bersama-sama) maupun sendirian kemudian berpikirlah kamu sekalian".(Saba', 34 : 46)

Allah Ta'ala berfirman : "Sesungguhnya didalam penciptaan langit dan bumi serta silih bergantinya malam dan siang adalah benar-benar merupakan tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berpikir, yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata) : "Wahai tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau". (Ali Imran, 3 : 190-191)

Allah Ta'ala berfirman : "Apakah mereka tidak memperhatikan onta bagaimana ia diciptakan; dan langit bagaimana ia ditinggikan dan gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan serta bum bagaimana ia dihamparkan. Maka berilah peringatan karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan". (Al-Ghasyiyah, 88 : 17-21)

Allah Ta'ala berfirman : "Apakah mereka tidak bepergian dipermukaan bumi ini kemudian mereka melihat ?" (Yusuf, 12 : 109)

Ayat-ayat yang membicarakan masalah ini banyak sekali terdapat dalam Al-Qur'an. Adapun hadits-hadits nabi di antaranya yaitu : 

Dari Abu Ya'la Syaddad bin Aus ra. dari Nabi saw., beliau bersabda : "Orang yang cerdik yaitu orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal nanti sesudah mati. Dan orang yang kerdil yaitu orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan kepada Allah". (Riwayat At Turmudzy).

No comments:

Post a Comment